Selamat bersekolah penerus bangsaku

Ada anjuran menarik dari Kemendikbud untuk mengantar anak2 di hari pertama sekolah mereka. Penjelasannya menarik – liat deh Bantu share ke semua orang tua ya? Thanks!

image

image

image

image

image

image

image

image

Sumber kemendikbud.go.id

Iklan
Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Cara Mudah Menegakkan Sepeda Motor yang Jatuh

image

Sepeda motor mengandakan keseimbangan dengan energi gerak yang membuatnya bisa seimbang ‘berdiri’ di atas dua roda. Tapi ada kalanya sepeda motor yang dikendarai terjatuh. Misalnya menabrak kendaraan lain atau tergelincir karena jalan licin.
Setelah memastikan diri tidak ada luka atau cidera serius, ternyata mendirikan sepeda motor yang terjauh juga ada triknya. Cara ini lebih mudah dan aman bagi badan, ketimbang cara konvensional. Dimana Anda membungkuk dan menariknya.
Cycleworld membeberkan cara mudah mendirikan sepeda motor yang terjatuh. Selain untuk motor kecil, trik ini juga bisa untuk mendirikan motor besar.
Langkah pertama matikan mesin dan kontak jika mesin masih hidup dan pastikan perseneling masuk gigi (tidak netral). Belokkan setang kearah jatuh motor, misal jatuh kekiri belokkan kekiri dan sebaliknya.

image

Langkah kedua belakangi motor dan posisikan bokong pada bagian tengah jok. Ketiga, dengan setengah jongkok dan memegang setang. Jika arah jatuh kekiri, pegang setang sesuai arah jatuh dengan tangan kanan.

image

Keempat, gunakan tangan lainnya untuk memegang bagian rangka, sasis atau bodi sepeda motor pada bagian yang paling rendah yang Anda bisa pegang.

image

Langkah terakhir, posisikan kaki dalam jarak dekat. Posisi dagu harus lurus ke depan bukan ke bawah (untuk memberi kekuatan dan menghindar cidera punggung). Lalu dorong dengan kaki dan bokong sampai motor berdiri.

image

Pastikan saat mendorongnya, lakukan dengan perlahan-lahan. Jika sepeda motor sudah tegak, turunkan standar samping dan selesai. Mudah dan punggung bebas dari cidera.
(UDA)

Ainto Harry Budiawan
m.metrotvnews.com/read/2015/07/20/148900/cara-mudah-menegakkan-sepeda-motor-yang-jatuh

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Hati hati bro..

[PENTING! MOHON DIBACA SEBENTAR SAJA DEMI KESELAMATAN KALIAN]
MODUS BEGAL MEMINTA TOLONG DI JALAN SARANGAN-CEMORO SEWU
Ini kejadian yang saya alami sendiri saat pulang dari Solo ke Madiun.
KRONOLOGI:
Pada hari Senin tanggal 22 Juni 2015 sekitar jam 6 Sore, saya dan pacar saya serta 2 orang teman (total 4 org) istirahat sembari buka puasa di warung deretan cemoro kandang, Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Madiun.
Pada saat melintasi jalan yang kanan kiri hutan (wil.cemoro sewu) sekitar pukut 19.00 WIB, saya dikejutkan dengan lampu senter yang tiba-tiba menyala dan keluar dari semak-semak/hutan di kanan jalan yang ternyata adalah orang yang meneriaki saya seperti minta tolong, saya sempat mengurangi kecepatan motor dan memperhatikan orang itu (kata pacar saya orang itu bersama dengan seorang wanita juga) kurang lebih dia berbicara, “Mas mas tolong, ini ada yang sakit/terluka gabisa jalan”. Namun, karena dari awal sudah curiga saya pacu kembali motor saya.
KEJANGGALAN:
1. Banyak mobil/truck yang lewat dari arah berlawanan pada saat saya menuju TKP (tempat si begal) namun yang dimintai tolong justru Motor.
2. Jika keadaan darurat dari awal seharusnya orang itu ada ditengah jalan atau setidaknya dipinggir jalan meminta bantuan, bukan bersembunyi di semak-semak dan baru menyalakan senter pada saat motor melintas.
3. Bila memang meminta tolong kenapa orang itu tidak berjalan menuju desa terdekat (sekitar 400m ada pemukiman/rumah dari TKP) Bukan justru berdiam disitu terus.
4. Tidak ada kendaraan apapun di TKP (yg dipakai si begal) hanya ada dia (2 orang) yang meminta tolong, logikanya dia kenapa bisa disitu, abis dari mana tiba-tiba nongol disitu minta bantuan (?)
5. Pada saat saya tanya 2 orang teman saya (mereka ketinggalan jauh dibelakang saya saat berangkat dari cemoro kandang) tentang hal ini, mereka juga mengalami hal yang sama (si begal juga keluar dari semak-semak lagi dengan menyalakan senter tiba-tiba) berarti sehabis saya lewat, si begal bersembunyi lagi sembari menunggu korban lain lewat (disini yg diincar menurut saya pengendara motor).
Hal ini sangat meresahkan dan membuat saya paranoid karena setelah kejadian itu saya langsung mengebut karena takut ada begal lain karena jalanan sangat sepi.
Bila ada info yang sama seperti hal yang saya alami dan bila ada yang menyelidiki tentang hal ang saya alami silahkan beritahu saya, kali aja saya salah sangka dan ternyata orang tsb memang butuh bantuan, silahkan klarifikasi ke saya. Karena hal ini sangat meresahkan.
SIlahkan di share ke teman-teman yang lain semoga bermanfaat, keep safety, dan semoga kita selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT.
https://mobile.facebook.com/photo.php?fbid=980997665264004&id=100000613406329&set=pcb.980998635263907&source=48&refid=52&_ft_=qid.6163910170289211010%3Amf_story_key.-1243513491301613755
https://mobile.facebook.com/photo.php?fbid=980996985264072&id=100000613406329&set=pcb.980998635263907&source=48&refid=52&_ft_=qid.6163910170289211010%3Amf_story_key.-1243513491301613755

Sumbernya gan
https://mobile.facebook.com/story.php?story_fbid=980998635263907&id=100000613406329&refid=28&_ft_=qid.6163910170289211010%3Amf_story_key.-1243513491301613755&__tn__=%2As

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Batu cantik taman alun-alun madiun

Sesuai dengan judul.. pagi ini RN dibuat terkesima dengan susunan batu2 yang diperuntukkan untuk pejalan kaki dan terapi..

Kemaren sempat pernah ada pameran batu2 akik yang sedang bomming di indonesia.. bisa dibilang indonesia kembali ke “jaman batu” hehehe..
Kembali ke topik.. bahwa menurut RN ternyata banyak kok yang bisa dibuat untuk batu akik.. secara gegrapik memang indonesia negara yang banyak gunung berapi.. jadi wajar banyak batu2 yang banyak kalangan digandrungi.. entah apa yang buat menarik.. sampe sekarang RN gak tertarik sama batu akik.. kalo batu alam RN masih tertarik.. berikut RN tampilkan bahwa batu biasa pun bisa bagus kalo dibikin akik

image

image

image

image

Tu khan banyak yang menarik.. bahkan ada yang dua warna..
Hehe sekilas pandangan RN terhadap batu akik.. mohon maaf memang RN gak tau jenis2 batu.. apalagi yang mengandung tuyul.. eh takhayul..
Semoga bermanfaat

Bonus

image

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

The Biggest Serial Of Harley Davidson Tour in Town

DSC04086

tanggal 29-31 may kemaren kota madiun tercinta didatangi oleh Harley bro sis buat acara rakernas mereka disana dari pengamatan RN keren keren bro sis ni motor.. gak hanya motor, aksesoris motor dan pernak pernik juga ada yang jual. serta dimerihakan dengan band yang lumayan keren dah acaranya..

berikut galerynya bro sis

DSC04107 DSC04106 DSC04105 DSC04104 DSC04091 DSC04089 DSC04088 DSC04087 DSC04092 DSC04097 DSC04101 DSC04103

keren keren kan bro sis.. semoga bermanfaat

semoga bermanfaat

salam seruduk kebo branang ngawi

bonus

DSC04100

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Slip Biru Tilang..

operasi patuh jaya 2015 memang hari ini tanggal 9 juni adalah hari terakhir.. banyak dari kita yang mungkin yang kena tilang.. entah pelanggaran kecil ataupun besar..

dulu2 banyak beredar info jika ditilang minta aja slip biru.  tinggal bayar bank dan ambil STNK.. namun banyak juga yang mengeluh karena denda yang dibayarkan adalah denda maksimal pelanggaran..
berikut ini RN sampaikan Kronologi yang harusnya ditempuh jika kita meminta slip biru yang RN ambil dari salah satu fanpage facebook.
sumber tertera

image

itulah kronologi sebenarnya brosis.. namun alangkah baiknya kita patuhi peraturan lalu lintas.. biar aman bro sis..
semoga bermanfaat..

Salam seruduk kebo branang

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

insiden kecil di jalan

selamt pagi bro sis.. hari ini RN ada tugas ke surabaya..
dan menumpang armada kesayangan bus sumber selamat Ex sumber kencono group..
dari awal udah ngrasa ni bus rada aneh..
dari kondektur yang bilang bus kosong padahal penuh.. dan masih berdiri waktu RN update ni blog..
sampe masuk daerah jombang ada insiden kecil antara bus sumber dengan bus hijau ponorogo tapi bukan restu.. dimana bus hijau nyenggol kaca spion sebelah kanan.. kalo menurut RN sih yang maksa ndahului ya yang bus hijau itu..
akhirnya cekcok mulut antara kruw bus terjadi di pasar jombang
pihak vus sumber minta ganti rugi.. namun malah dapet anceman kata2 kebun binatang bro sis..
mungkin karena banyak penumpang.. akhirnya bus hijau melaju kencang.. niat hati ngejar mungkin dari bus sumber.. namun banyak penumpang yang kasih solusi.. laporkan aja.. depan sudah ada kantor samsat jombang..
kemudian sampai kantor samsat kru bus pun masuk dan melapor.. lah ini yang ga enak.. penumpang pun akhirnya kena getahnya dengan menunggu kru.. sekitar 15 menit kru pun kembali..
tapi gak tau sudah selesai dan langsung ditindak apa tidak..
ya mungkin nanti akan dan bakal rame di bungurasih … kita liat aja..
gak ada spionnya

image

buat yang lain so tetap waspada dan jaga jarak aman ya bro sis waktu dijalan … ingat jalan milik bersama..
semoga bermanfaat…
salam seruduk dari kebo branang ngawi

Posted from WordPress for Android

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar